Pemerintah Desa Sendang Dajah Bangkalan, Ajak Warganya Sehat dan Kompak lewat Jalan Sehat
Pemerintah Desa Sendang Dajah Bangkalan, Ajak Warganya Sehat dan Kompak lewat Jalan Sehat

Beritana, Bangkalan - Di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai macam kegiatan dilaksanakan masyarakat Indonesia. Salah satunya, dengan jalan sehat yang diadakan Pemerintah Desa Sendang Daja, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

Adanya kegiatan jalan sehat tersebut, selain untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, juga untuk menyehatkan warganya dan membangun kekompakan antar sesama warga.

Kegiatan jalan sehat dimulai pukul 06.00 WIB, Start dan Finish di Lapangan Bola Sendang Dajah Sabtu, (26/8/2023).

Warga antusias, mengikuti jalan sehat tersebut. Mulai dari anak - anak hingga orang tua, bersama-sama  berjalan sejauh 3 kilometer dengan penuh semangat.

Pemerintah Desa Sendang Dajah mempersiapkan Puluhan hadiah dalam acara tersebut. Mulai dari hadiah hiburan berupa payung, barang pecah belah, kipas angin, kompor, beras dan hadiah utama Lemari Es dan 5  sepeda gunung.

Setelah selesai dan sampai di Finish, panitia memberikan Hadiah Lomba yang di adakan oleh pemerintah desa Sendang Dajah selama Seminggu. Namun hanya Turnamen Sepak Bola yang di belum diberikan Hadiah dikarenakan masih di tahap penyisihan.

Kepala Desa Sendang Dajah, Muhamad Farid Mengatakan, kegiatan jalan sehat bertujuan memeriahkan HUT RI dan mengenang jasa para pahlawan, yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan jalan sehat ini, bisa menjaga kekompakan sesama warga dan wujud nyata Bineka Tunggal Ika di desa kita", ungkapnya.

Muhamad Farid  memilih kegiatan jalan sehat, pasalnya bisa diikuti oleh semua kalangan. Mulai anak - anak hingga orang tua, untuk menjaga kekompakan.

"Karena kami menghindari pengelompokan, agar semuanya rukun. Karena itulah tujuan dari pahlawan kita", tandas Kepala Desa muda tersebut.

Ia berharap, kedepan antusiasme warga lebih meningkat dan kegiatan HUT RI bisa lebih meriah lagi.

Kegiatan Jalan Sehat tersedia 1.000 kupon di bagikan gratis, Hadir dalam kegiatan Jalan Sehat H.Muhammad Toha Rizal Selaku tokoh Masyarakat yang mewakili Bapak Kepala Desa dalam Sambutan, Babinkamtibmas Ikrom, Babinsa Moh.Rois dan Kiyai Abdurrahman.

Beritana
Official Verified Account

What's your reaction?

Facebook Conversations