KOPRI PMII UTM Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 H Dengan Tausiyah Keagamaan Bahwa Muslimah Sebagai Role Model
KOPRI PMII UTM Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 H Dengan Tausiyah Keagamaan Bahwa Muslimah Sebagai Role Model

Bangkalan, 19 Juli 2023. Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri ( KOPRI PMII) UTM, menyambut tahun baru islam dengan agenda tausiyah keagamaan bertemakan " Muslimah sebagai Role Model Perempuan Revolusioner".

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Baitussalam yang terletak di desa Telang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura sebagai refleksi menyambut hari tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Selasa (19/07/2023).

Acara yang menghadirkan Ning Sheila Hasina (Lirboyo-Kediri), Ning Fiky Aisyah (Syaikhona Kholil-Bangkalan) dan Zaenab Zuraidah Latif (DPC FPPI Bangkalan) dengan tujuan bahwa semua perempuan muslimah adalah role model bagi keberlangsungan bangsa dan negara, baik dari sektor ekonomi dan sosial.

" Implementasi gerakan muslimah yang dilaksanakan dan mendapatkan inspirasi dari zaman Nabi Muhammad SAW adalah amirul mu'minin sehingga dari contoh gerakan tersebut adalah inspirasi dari gerakan zaman sekarang " Ning Sheila menyampaikan.

Sementara itu ketua Kopri UTM Nila karomah menyampaikan bahwa acara ini sebagai refleksi dilembaran awal tahun ini bahwa muslimah adalah role model untuk peradaban yang lebih baik.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai refleksi 1 Muharram 1445 H dengan menyambut bulan yang mulia ini ikut melaksanakan euforia sehingga khittoh pergerakan Kopri bisa dirasakan oleh masyarakat lain sehingga mendapatkan manfaat." Nila karomah paparnya

"Semoga kegiatan Tausiah Kemuslimatan ini dapat menjadi pemicu semangat perempuan Muslim untuk berkiprah dalam masyarakat dengan penuh keberanian dan keberagaman, serta menjadi teladan yang menginspirasi bagi generasi muda ke depan." Sambungnya

What's your reaction?

Facebook Conversations