Pemuda Madura Bersatu, Siap Berdayakan Masyarakat Bangkalan

0
216

Beritana.com, Bangkalan – Digelar acara tasyakkuran atas terbentuknya organisasi PMB (Pemuda Madura Bersatu) di rumah kediaman Bapak sholeh Abdijaya, di abdi jaya farm, Jl. Raya Batu Koneng, Desa Geger, Kabupaten Bangkalan, pada sabtu malam. (10/03/2018)

Turut juga mengundang Waka Polres Bangkalan, Kompol Imam Pauji, SH, M.Si, Ketua MWC NU Kecamatan Geger dan juga para calon Bupati Bangkalan, yaitu: calon nomor urut satu Farid-Sudarmawan, nomor urut dua Ra imam-Mondir dan nomor tiga Ra latif-Muhni.

PMB yang berpusat di rumah kediaman Bapak Sholeh Abdijaya ini sudah banyak melakukan kegiatan-kagiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Memberikan edukasi, keterampilan adalah fokus dari berdirinya PMB, Mengingat Kabupaten Bangkalan ini adalah menjadi jalur para investor akan marasuki wilayah madura.

“Maka dari itu agar tidak hanya jadi penonton di kabupaten kita sendiri, PMB ini akan siap memberikan keterampilan, edukasi dan banyak lagi untuk masyarakat” ucap H. Moh. Aziz, S.H, selaku pembina PMB saat memberikan sambutan.

“Sekarang PMB sudah punya konveksi, sedangkan hasil dari konveksinya akan di sisihkan untuk orang-orang yang tidak mampu” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya juga ketua PMB, Bapak sholeh Abdijaya memberikan sambutan, bahwa banyak masyarakat-masyarakat tidak punya keterampilan dan masih membutuhkan ulur tangan dari organisasi, salah satunya PMB. menurutnya, lemahnya bukan hanya dari masyarakat, tapi juga dari sistem pemerintah yang tidak menghiraukan kegelisahan dari masyarakat, maka dari itu butuh membangun kepedulian dan gotong royong untuk masyarakat itu sendiri.

“Aksi yang sudah kami lakukan, memberikan bantuan dari berbagai hal. semisal, pembangunan rumah, gaji ustad, bantuan finansial bagi orang-orang yang tidak mampu dan masih banyak yang sudah kami lakukan. Tutur sholeh sapaan akrabnya.

Sholeh pun, berharap visi dari PMB juga didukung oleh para calon-calon bupati siapapun nanti yang terpilih.

Terlihat sampai di akhir acara hanya nampak calon nomor urut satu Farid Al-Fauzi dan calon nomor urut dua Ra Imam Buchari yang hadir, sedangkan calon nomor tiga Raltif-Muhni tidak terlihat ditengah-tengah acara tasyakkuran PMB. Informasinya Ra Latif masih ada rapat penting yang tidak bisa di tinggalkan. (mz/mhd)