Panwascam Kokop Tertibkan Alat Peraga Kampanye Yang Tak Sesuai Peraturan PKPU

0
266

Beritana.com, Bangkalan – Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) kokop kembali melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang masih melekat di kaca-kaca mobil, di pasar Dupok kecamatan Kokop, pada Selasa (6/3/2018).

Pada sebelumnya, Panwascam Kokop sudah menertibkan alat peraga kampanye (APK) berupa baliho-baliho di sepanjang jalan kecamatan kokop, hari ini melakukan penertiban pada mobil angkutan umum.

Tak sedikit kendaraan roda empat yang terpaksa harus melepas stiker di kaca belakangnya karena sudah melanggar PKPU.

“Sengaja penertiban di lakukan saat hari selasa karena pada hari itu para angkutan umum beroparasi di Desa Dupok karena bertepatan dengan hari pasaran” tutur Muzainah Ketua Panwascam Kokop.

Dalam penertiban alat peraga kampanye ini Panwascam Kokop menggandeng pihak kepolisian dari Polsek kecamatan Kokop dan saat di lakukan penertiban tidak ada perlawanan apapun dari supir mobil angkutan Umum pangkasnya.

“Kami bersama kepolisian untuk melepaskan APK” uangkapnya saat di hubungi via Beritana.com

Masih kata Muzainah, bahwa akan mencopot alat peraga kampanye dari calon manapun yang melanggar PKPU, karena alat peraga kampanye nanti akan di pasangkan oleh KPU dan peletakannya sesuai kesepakatan bersama.

“Alat peraga yang tidak sesuai dengan peraturan dan kesepakatan para calon akan di bersihkan untuk menciptakan kampanye yang tertib” tutupnya. (halim/mhd)