Bangkalan, Beritana.com -Seminar Nasional yang di adakan di gedung Rato Ibu Kemaren sore yang di hadiri sekitar seribu lebih Siswa dari seluru sekolah yang ada di kabupaten Bangkalan. (16/09/16)

Antusias peserta mulai terlihat sejak jam 13:00 wib, yang sudah memenuhi meja pendaftaran di depan gedung rato Ibu, selain siswa dalam acara ini di ikuti oleh puluhan guru dari berbagai sekolah.

Dalam paparan sebagai motivator muda Syafii efendi menjelaskan bahwa pemuda saat hanya mempunyai mindset jadi pekerja tidak berani mengambil keputusan untuk menjadi pengusaha

“Penting bagi kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik, namun acara yang seperti sangat jarang ada, ini adalah sebagai motivasi kami pengusaha sukses” ucap Nova Siswa SMKN 1 Bangkalan.

Melihat Potensi siswa di Jawa Timur Khususnya Bangkalan untuk menumbuhkan semangat berwira usaha, saat ini banyak media yang bisa di gunakan siswa untuk bisa memulai berwirausaha, mulai usaha online yang saat ini mulai bertebaran di dunia maya.

“Pemuda Indonesia saat mempunyai mental sangat krisis, bahkan pemuda saat ini tidak tau dirinya mau kemana” ungkap Novia sebagai ketua pelaksana dalam acara tersebut.

Di harap dengan adanya acara ini bisa merubah pola fikir Pemuda Indonesia Khusunya yang ada di Bangkalan untuk menjadi pemuda yang lebih kedepan