Pelatihan Kepemimpinan oleh RP LMI di SMP Negeri 3 Bangkalan

0
219

Beritana.com – Relawan Rerubahan Lembaga Manajemen Infaq (RP LMI) memberikan Pelatihan Kepemimpinan kepada siswa-siswi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) di laboratorium SMP Negeri 3 Bangkalan. Sabtu 24/3/2018

Tema kepemimpinan merupakan tema yang diambil karena berdasar pada permintaan dari pihak sekolah agar siswa-siswi yang mengikuti (OSIS) dapat mengetahui bagaimana menjadi seorang seorang pemimpin dalam kegiatan organisasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari RP LMI sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui kegiataan pelatihan kepada para siswa-siswi SMP yang merupakan bakal generasi masa mendatang.

Pelatihan ini di isi oleh 2 pemateri yang merupakan mahasiswa dari RP LMI. Materi yang disampaikan yaitu Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan Ala Rasulullah.

Dengan mengetahui manajemen orgainisasi diharapkan para OSIS dalam melakukan pengelolaan yang baik terhadap organisasinya yang meliputi perencanaan,pengoorganisasian, pengarahan dan pengawasan.

Adapun materi yang kedua disampaikan untuk mengenalkan nilai-nilai Islam kepada para siswa sehingga mereka dapat mengambil contoh Rasulullah sebagai suri tauladan terbaik dan sebaik-baik panutan dalam hidup.

Di karenakan Ibu “Machsusiah” kepala sekolah SMPN3 Bangkalan ada kegiatan kerja di luar, pelatihan ini di dampingi oleh wakil kepala sekolah bagian kesiswaan.

Sangat antusias sekali beberapa siswa mengajukan pertanyaan dan aktif dalam kegiatan diskusi di akhir acara.

Kegiatan dan materi yang disampaikan pada kegiatan ini sangat apresiatif, saya harapkan anak-anak sekalian tidak hanya aktif di dalam kelas tetapi juga diluar kelas. Tutur wakasek kesiswaan

harapannya agar hubungan dengan LMI tetap terjalin seterusnya, tutupnya (fajri/halim)