Pelantikan dan Reuni Ke III, ini Pesan Ketua Umum AKBAR

0
186

Sampang, Beritana.com- “Mewujudkan suatu kebersamaan dan komitmen pengabdian memang tidaklah mudah, perlu adanya suatu proses yang cukup memakan waktu hingga hal tersebut benar-benar menjadi sebuah komitmen yang bisa kita nikmati bersama.”

Begitulah kalimat motivasi yang sampaikan oleh Ketua Umum Keluarga Besar Alumni dan Masyarakat (AKBAR), Ustadz Halimi di Pelantikan Pengurus dan Reuni ke III AKBAR Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum 1 Pitongkol Gunung Rancak Robatal Sampang. (11/05/2018)

Acara tersebut, disatukan dengan Haflatul Ikhtibar dan Wisudawan-Wisudawati RA, MI, SMP, dan SMK, bertempat dihalaman lembaga, disaksikan oleh masyarakat sekitar, Puluhan Ustadz dan Ustadzah serta Ratusan Santri yang hadir. Pantau media Beritana.com.

Acara dibuka dengan Pembacaan doa, sambutan Pengasuh yang diwakili pembina, prosesi pelantikan dan sambutan Ketua Umum serta ditutup dengan doa bersama.

Ketua Umum Akbar Ustadz Halimi menyampaikan bahwa, mengabdi tidak cukup di lembaga, namun diluar lembaga kita harus tetap mengabdi dengan menjaga akhlaq dan kesopanan kepada masyarakat sekitar.

“Terbentuknya AKBAR tidak lain dan tidak bukan, hanya untuk mempersatukan seluruh Alumni dan untuk tetap mengabdi kepada kemajuan Lembaga” Tegasnya.

Sementara Sambutan Pembina Ustadz Hasan Basri yang mewakili Pengasuh, menyampaikan bahwa AKBAR Sebagai perekat tali persaudaraan antar alumni mulai dari tahun-tahun sebelumnya hingga sekarang, sebagaimana persaudaraan muhajirin dan anshor dimasa awal kebangkitan umat, dimana hal ini menjadi kekuatan utama umat akhir zaman menuju terbentuknya Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghafur dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jalinlah kasih sayang yang erat sesama alumni dalam rangka menyatukan persepsi dan orientasi pola fikir sehingga wujud kekuatan untuk beramar ma’ruf nahi munkar dalam bingkai melestarikan dan memanfaatkan warisan Baginda Nabi Muhammad SAW” Ungkap Ust. Hasan Basri saat berdiri di podium.

Pelantikan dan reuni merupakan Program Wajib tahunan AKBAR yang setiap tahunnya berjalan dengan lancar. (mod)