Organisasi Kemahasiswaan di Kec. Tanah Merah Sebagai Solusi Untuk Menyemangatkan Anak Muda Melanjutkan Kuliah

0
108

Beritana.com-Tanah merah adalah merupakan salah satu kecamatan di kabupaten bangkalan yang di jadikan jalur hilir menuju tiga kabupaten, yaitu sampang, pamekasan dan sumenep. Orang-orang tanah merah pun sering mengatakan bahwa kecamatan tanah merah “kocak disah tak pateh disah e kocak kottah tak pateh kottah” artinya adalah walaupun jauh dari perkotaan sentral bangkalan tetapi kecamatan tanah merah di bilang kota karena mempunyai pasar lumayan besar yang tidak surut di setiap harinya, apa lagi di hari sabtu “premanan“, banyak sekali dari berbagai desa di kecamatan tanah merah bahkan dari luar kecamatan tanah merah mengunjunginya sampai terjadi kemacetan. Hal ini membuktikan bahwa tanah merah mempunyai lahan perdagangan cukup besar yang bisa di nikmati oleh masyarakat tanah merah.

Hal ini juga butuh di bantu oleh pendidikan, karena dengan pendidikan yang baik akan menjadikan suatu kecamatan akan lebih baik. Pendidikan sebagai ujung tombak harapan bangsa untuk melanjutkan estafet tugas sebagai warga negara.

Tanah merah yang berada di sentra jalur menuju tiga kabulaten jika tidak di imbangi dengan pendidikan yang maksimal bagi siswa-siswi maka kecamatan merah hanya di jadikan lahan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat tanah merah, bahkan kecamatan tanah merah akan menjadi lahan pemerkaya orang lain di luar tanah merah itu sendiri.

Ironisnya lagi banyak siswa siswi tamatan SMA dan sederajat yang putus sekolah hanya memuaskan dirinya sendri tanpa berpikir masa depan, bahka juga ada yang lulus SMA langsung menikah dan ada juga kerja. Hal ini sangat menyayangkan bagi pemuda pemuda yang tidak ada semangat untuk melanjutkan kuliah.

Maka darinya, ini adalah tugas kita bersama untuk menyemangatkan pemuda pemuda agar tidak hanya berhenti di SMA saja. Baik orang tua sendri dan juga lingkungan. Selain itu juga Mahasiswa-mahasiswa dari kecamtan tanah merah yang kuliah ke berbagai kampus mempunyai tugas besar untuk menyemangatkan pemuda-pemuda agar melanjutkan pendidikannya.

Tetapi mahamsiswanya pun masih sedikit yang menyadari hal ini semua, maka dari itu kecamatan membutuhkan suatu wadah kemahasiswaan yang bisa menyatukan semua mahasiswa tanah merah yang nantinya akan ikut membantu persoalan persoalan yang ada di masyarakat tanah merah.

Organisasi kemahasiswaan di kecamatan adalah salah satu solusi untuk menyatukan sebagai pewaris tahta, budaya, dan lain sebagainya yang ada di tanah merah. Harapannya dengan terbentuknya organisasi kemahasiswaan di tanah merah bisa menyamangatkan pemuda pemuda untuk melanjutkan kuliah.

Oleh: Mahmod