Beritana.com, Jakarta – sejak 27 Juli 2016 Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D.  menggantikan Sudirman Said sebagai  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Kabinet Kerja.

Namun tidak sangka bahwa menteri ESDM yang baru saja di angkat itu  mempunya kewarganegaraan yaitu AS dan Indonesia yang menyebabkan Presinden Jokowi Memberhentika Menteri ESDM tersebut secara terhormat.

“Setelah Presiden Mendapatkan Informasi dari berbagai sumber maka Presiden Memutuskan untuk Memberhentikan Arcandra Tahar Secara Terhormat” Ungkap Sekretaris Negara Pratikno di kantor Kepresidenan Jakarta (14/08/16)

Sementara itu luhut Panjaitan Binsar Menko kemaritiman akan bertindak sebagai PLT sampai ada pengangkatan menteri ESD baru.

Isu bergulirnya bahwa Arcandra Tahar mempunyai kewarganegraan ganda mulai tersebar luas di media sosial, berita nasional tidak mau tutup telinga dengan isu tersebut.

akhirnya Arcandra Tahar mengkonfirmasi isu tersebut.

“Coba lihat tampang saya, kan masih tampang Indonesia saya pun juga keturnan padang” ujar Arcandra Tahar Minggu (14/08/16)

Angkat bicaranya Arcandra Tahar ingin membuktikan dirinya bawah dia adalah seorang warga negara Indonesia

“kalau tidak percaya coba cek passport saya sajalah” tegas dia saat di konfirmasi awak media

Samapi hari ini Arcandra Tahar di berhentikan oleh Presiden Jokowi di Istana negra Secara terhormat.