Beritana.com, Jakarta, Ratusan bonek datangi kantor kementerian Pemuda dan olahraga (KEMENPORA) di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Selatan. Bonek adalah fans fanatik dari Persebaya 1927 akan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Menpora.

Perseteruan antara PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang menggunakan nama dan logo Persebaya Surabaya dengan berlanjut di PTUN dan hakim pun menerima  gugatan Persebaya 1927 dan memberikan Hak menggunakan nama dan logo yang saat ini di Gunakan oleh Bhayangkara Surabaya United, akan tetapi hingga saat ini PSSI pimpinan La Nyalla Mataliti tidak mengakui nama serta logo tersebut.

Bonek yang menjadi salah satu Supporter besar dan di kenal sangat fanatik ini menginginkan pengakuan langsung dari (Menpora) Imam Nahrawi tentang Keberadaan Persebaya atau sebelumnya menggunakan nama Persebaya 1927.

sampai saat ini nampaknya gedung kementerian Pemuda dan olahraga masih belum di jaga secara ketat, cuman ada beberapa polisi dan beberapa satpam saja.

“Tentunya titik demonstrasi kepolisian sudah dan akan melakukan pengamanan. Sekitar 1.000 personel dari Polda Metro Jaya‎ untuk mengawal Bonek,” kata Awi, Selasa (2/8/2016).

Menjelang KLB Ancol besok memang pendukung Persebaya tersebut semakin banyak dan berdatangan, di perkirakan besok dan nanti malam akan bertambah ratusan bonek, data saat ini bonek sudah mencapai 966 yang brkumpul di salah satu stadion di jakarta yaitu Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara.

Tak hanya di Kemenpora saja, masa akan demonstrasi di Istana Negara dan kantor PSSI serta Hotel Mercure Ancol, tempat berlangsungnya KLB PSSI 2016. (Alan/budi)

 
 Editor : Moh Firdaus