Beritana.com, Jakarta –  17 Agustus merupakan salah satu hari bersejarah bagi Republik Indonesia, karena di bulan Agustus tepatnya tanggal 17 tahun 1945 Indonesia Merdeka dari penjajahan.

Lain halnya dengan perayaan yang ada di istana, Google juga merayakan HUT RI ke 17, ketika kita melihat di halaman depan google nampak sekali huruf  ‘O’ yang di dalam berisikan Paskibraka yang membawa bendera Indonesia.

di boyongnya ketika paskibra ini bisa di nikmati oleh seluruh warga Indonesia di mesin pencari, google doodle tersebut memberikan pesan bahwa pada hari ini Indonesia Merdeka.

“17 agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia lepas dari penjajah Belanda peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1945 di tandai dengan ‘sang saka merah putih’ dan di ikuti Indonesia Raya” di lansir dari google doodle archives (17/08/16)

doodle archives juga menjelaskan bagaimana rakyat Indonesia merayakannya dengan berbagai lomba, seperti panjat pinang, parade dan lari karung.

Google Memang sering merubah logo halaman depan di sesuaikan dengan hari, hari penting di setiap negara, termasuk tokoh, ilmuwan, sejarawan atapun penemuan dan teknologi,

 

Penulis : Fadli
Editor : Moh Firdaus