Beritana.com, Rio De Janeiro – Setelah kemaren mengalahkan saudara sendiri di perempat final, Pasangan Ganda Campuran Indonesia Melangkah ke Final setelah mengalahkan pemain Tingkok Zhang Nan/ Zhao Yunlei, yang saat ini menempati peringkat 1 dunia, set pertama berakhir dengan skor 21-16 untuk Indonesia.

Kalah di set pertama pemain Tiongkok ini mengubah strategi di set kedua,sejak di mulainya se kedua pemain China ini unggul 5-1.

Pada set kedua pemain China mampu memberikan perlawanan, sejumlah smash pun menghujani China yang membuat kelimpungan Nan/Yunlei, namun medekati akhir pertandingan keduanya bermain netting, namun poin yang  terlampau jauh, nan dan Yunlei pun tidak mampu mengejar poin Liliyan/Tantowi, hingga akhirnya Indonesia menutup kemenangan dengan skor 21-15.

Untuk memperebutkan medali emas di babak final Indonesia akan di tantang Oleh Pemain Malaysia, Peng/Liu yang berhasil mengalahkan Pemain China Xu Chen/Ma Jin dengan 2 Set Langsung, 21-12 21-19, Peng Soon Chan/Li Ying Goh Merupakan peringkat 11 Dunia pemain ini mampu memberikan kejutan.

Meskipun secara peringkat terlampau jauh, akan tetapi liliyana/tantowi harus mewaspadai pemain malaysia yang tidak di unggul di olimpiade 2016

 

Jadwal sumber : https://twitter.com/bulutangkisRI