Masyarakat Lumpur Mengadakan Diklat Teater

0
55
Masyarakat Lumpur Mengadakan Diklat Teater
Masyarakat Lumpur Mengadakan Diklat Teater

Beritana.com, Bangkalan – Komunitas Masyarakat Lumpur (KML) mengadakan diklat anggota baru di gedung Dinas Tenaga Kerja dan Industri Bangkalan (8/10/2017). Kegiatan ini adalah yang ke IX selama komunitas didirikan. Kegiatan yang berjalan dari Sabtu kemarin (07/10/2017) akan berakhri pada ┬áhari ini dan diikuti oleh dua belas peserta dengan latar belakang berbeda, yaitu mahasiswa dan umum.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan komunitas dalam menjaring anggota baru. Tujuannya agar anggota baru mengenal dalan teater dan cara improvikasi. Kegiatan ini mengangkat tema Proses Penciptaan, di mana anggota baru diharapkan bisa berkreasi dan memodifikasi dalam kesenian.

Menurut Suryadi Arfa, sebagai ketua pelaksana mengatakan “Diklat ini mengangkat tema Proses Penciptaan. Penciptaan ini diharapkan menjadi metodelogi dan dasar dalam teater”.

“Dalam teater, anggota baru dikenalkan cara memahami kodifikasi, rumusan, teater of image dan, improfikasi. Karena hal tersebut merupakan dasar dalam teater” kata penulis buku yang berjudul Tentang.

Menurut Agus Alan Kusuma selaku ketua komunitas berharap kedepannya anggota baru dapat berkomitmen dalam komunitas. Karena komunitas ini tidak bergerak di bidang teater saja, melainkan pada sastra, seni dan, budaya.

“Saya berharap anggota baru dapat berkomitmen dalam komunitas agar mereka bisa menguasai teater. Karena komunitas Masyarakat Lumpur tidak bergerak di bidang teater saja, melainkan pada seni, budaya dan, sastra.” Imbuh orang yang bertubuh besar.