Siap Mengabdi, HMP SI HAMLET Ajarkan Bahasa Inggris Yang Diawali Dengan Buka Bersama Dengan Anak Panti

0
93

Beritana.com, Bangkalan – Banyak kegiatan yang di lakukan oleh orang orang untuk mencari pahala di hari yang berkah ini, yaitu di bulan ramadhan. Begitu juga Himpunan Mahasiswa English Literature (HAMLET), Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura gelar acara HAMLET in Dedication yaitu Pengabdian HAMLET yang diadakan di Yayasan Al-Ikhlas Gili Timur, Kamal. Sabtu (02/06/2018).

kegiatan tersebut yaitu sebagai awal permulaan Pengabdian HAMLET untuk mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak-anak Yayasan Al-Ikhlas yang sistemnya rutin untuk kedepannya.

Untuk membuktikan HAMLET terjun ke Masyarakat dan bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sebagai mahasiswa dari jurusan Sastra Inggris itulah alasan diadakannya kegiatan HAMLET in Dedication ini.

“Kegiatan ini adalah merupakan sebagai bukti nyata dari pada mahasiswa sastra inggris apakah ilmu inggrisnya benar benar berguna bagi masyarakat atau tidak” ungkapnya ketua Hamlet, Faizatun Ni’mah

Faiz, sapaan akrabnya pun mengharap kegiatan ini tetap menjadi rutinitas untuk kedepannya, sehingga benar-benar di rasakan oleh anak-anak yayasan. Karena ungkapannya bahwa acara hamlet in dedication tersebut didukung penuh oleh Koorprodi Sastra Inggris, Mr. Mohammad Halili, dan juga beberapa bagian dari Badan Kelengkapan FISIB.

Pengasuh Yayasan sendiri saat menyampaikan sambutan, Bapak K.H Sufandi sangat mendukung dan berterimakasih akan terlaksananya kegiatan pengajaran bahasa inggris kepada anak-anaknya yang dikarenakan sebelumnya memang tidak pernah ada pengajaran yang berbasis bahasa inggris.

“Semoga ilmu-ilmu yang di ajarakan oleh mahasiswa bermanfaat” harapannya.

Selain untuk mensegerakan kegiatan Hamlet mengabdi, juga terlaksana kegiatan Hamlet In Charity yaitu Hamlet berbagi, dengan memberikan donasi kepada Yayasan Al-Ikhlas yang diterima langsung oleh pengasuh Yayasan dan juga donasi yang langsung diberikan kepada anak-anak panti. Terakhir, dalam penutupan acara dilanjut dengan kegiatan Happy Iftar With HAMLET yaitu kegiatan buka bersama antara pengurus HAMLET bersama seluruh anak panti dan juga pengasuh Yayasan tak lupa pula bersama undangan yang sudah hadir memeriahkan acara. (mhd)