RTK XV PMII UTM, Rektor UTM Turut Hadir

0
121

Beritana.com, Bangkalan – Saat pembukaan Rapat Tahunan Komisariat XV Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si, memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Tahunan Komisariat di Balai Penyuluhan Kamal, Desa Telang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Kangkalan, pada selasa sore. (06/03/2018)

Di sambutannya Abah Syarif, Sapaan akrabnya memberikan apresiasi kepada kepengurusan Sahabat Ruli, ketua Komisariat, bahwa PMII komisariat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) telah mendapatkan suatu perkembangan yang sangat signifikan pada periodenya.

“Perkembangan ini bisa di rasakan oleh saya sendiri" tutur orang nomor satu di UTM.

“Konsep dan desain kaderisasi yang di bangun oleh kepengurusan sahabat ruli, menciptakan kader-kader yang luar biasa” imbuhnya.

Konsep kaderisasi berbasis Fakultatif yang di dengung-dengungkan ini merupakan konsep yang di lakukan oleh kepengurusannya, agar mahasiswa tidak hanya aktif di organisatoris, akan tetapi juga bagaimana mahasiswa pergerakan menguasasi pengetahuan fakuktatifnya masing-masing.

Di sisi lain, Abah Syarif tidak memungkiri bahwa di PMII UTM ini penuh dengan konflik, suatu sejarah pahit yang tidak bisa di lupakan telah terjadi di PMII pada saat beliau (abah syarif, red) menjabat Wakil Rektor III, pada tahun 2013.

Akan tetapi Abah Syarif sangat bersukur sekali pada periode kepengurusan ruli berhasil meredam konflik, “Minimal walaupun ada konflik di tataran mahasiswa tidak sampai ke senior-seniornya” ucapnya sebagai Majelis Pembina Komisariat PMII UTM

Di akhir sambutannya, Abah Syarif memberikan resep kunci keberhasilan aktif di sebuah organisasi, yaitu Niat hati yang tulus.

“niatkan semuanya itu karena Allah SWT, maka secara tidak langsung Allah juga membantu untuk kita dan PMII” tutupnya. (mhd)