Refleksi Solidaritas Keberagaman, BEM KM UTM 2018 Adakan Doa Bersama Lintas Agama

0
243

Bangkalan, Beritana.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga  Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (BEM-KM UTM)  laksanakan doa bersama dengan tokoh lintas agama di lt. 10 gedung rektorat, pada Selasa malam (15/05/2018).

Doa bersama lintas agama sebagai Refleksi solidaritas keberagamaan, dan menghidari pertikaian antar agama. selain di hadiri oleh ratusan mahasiswa turut hadir tokoh-tokoh lintas agama, kepolisian sektor Kamal dan stakeholders universitas Trunojoyo madura.

Dalam sambutannya Presiden mahasiswa, Achmad Zahid Doa bersama lintas agama ini baru pertama kali di selenggarakan di universitas Trunojoyo madura dan merupakan momen bersejarah  karena dapat menyatukan berbagai penganut kepercayaan.

Masih kata Zahid, sapaan akrabnya, kondisi sosial di Indonesia saat ini  sedang tidak stabil, ada sekelompok orang yang berusaha untuk memecah belahkan negara kesatuan republik indonesia, Oleh karena itu ia berpesan agar setiap elemen masyarakat khususnya Mahasiswa dapat tetap berkomitmen menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Mari kita jaga Negara Indonesia agar tetap utuh dan bersatu” pintanya

Dr. Drs.Ec H. Muh.Syarif.M.Si Rektor Universitas Trunojoyo Madura dalam sambutannya tidak segan-segan untuk mengeluarkan semua pihak yang menyebarkan faham radikalisme di lingkungan kampus Universitas Trunojoyo Madura demi terciptanya negara yang aman dan damai.

“Mari kita cegah bersama faham-faham radikalisme, khususnya di kampus kita, UTM” ucapnya.

Acara tersebut di akhiri dengan penandatanganan civitas Akademika yang di wakili oleh Rektor UTM dan juga tokoh-tokoh lintas agama tentang intoleransi faham-faham radikalisme dan terorisme. (hlm/mhd)