Mahasiswa Perlu Ditopang Organisasi, PMII Rayon Al Faruq Gelar Mapaba

0
227
Mahasiswa Perlu Ditopang Organisasi, PMII Rayon Al Faruq Gelar Mapaba1
Mahasiswa Perlu Ditopang Organisasi, PMII Rayon Al Faruq Gelar Mapaba1

Beritana.com , Bangkalan Puluhan calon anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al Faruq, mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Gedung PKB Kabupaten Bangkalan,  selama 3 hari sejak Sejak Jum’at (08/09/2017).

Ketua rayon Ashari, mengatakan, Mapaba merupakan agenda wajib yang dilakukan oleh setiap kepengurusan di PMII dari berbagai tingkatan, baik dari tingkatan rayon, komisariat, maupun cabang. Pasalnya, keberlangsungan sebuah organisasi ditopang dengan input kaderisasi maupun anggota.

“Alhamdulillah, sekarang ada 40 peserta yang ikut Mapaba dari Fakultas Teknik. Selama tiga hari peserta digembleng dengan materi PMII guna memantapkan lagi peserta dalam berorganisasi,” katanya, kepada Beritana.com, Jum’at(08/09/2017).

Ketua Rayon, Ashari menambahkan, kegiatan penerimaan anggota PMII di Fakultas Teknik  dilakukan 1 kali dalam setahun. Namun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi serta tempatnya.

“Masih sisa sekitaran 30 kader yang tidak bisa ikut pada mapaba kali ini, namun saya usahakan akan di ikutkan mapaba di Rayon lain,” jelasnya.

Mahasiswa harus mengamalkan Tri Dharma Perguran Tinggi perlu ditopang dan dilatih dalam sebuah organisasi. Pasalnya, tanggung jawab mahasiswa bukan hanya sebagai kaum akademik semata, namun ada tanggung jawab sosial yang diembannya.

Maka wajar bila mahasiswa melakukan kegiatan-kegiatan sosial maupun menyoroti persoalan sosial yang tengah terjadi. Sebab, peran mahasiswa sangat membantu dalam upaya membangun daerah.(Cttn/Lka)