Mahasiswa KKN 27 Dari UTM Melakukan Penyerahan Merk Kasur Menjelang Perpisahan Dengan Masyarakat Desa Kranggan Barat

0
154
Mahasiswa KKN 27 Dari UTM Melakukan Penyerahan Merk Kasur Menjelang Perpisahan Dengan Masyarakat Desa Kranggan Barat

Beritana.com, Bangkalan – Mahasiswa KKN 27 dari UTM Melakukan penyerahan merk kasur menjelang perpisahan dengan masyarakat desa kranggan barat (04/02/2018)

Di akhir penghujung perpisahan, Mahasiswa KKN 27 UTM melakukan penyerahan merk kasur kepada masyarakat desa Kranggan Barat kecamatan Tanah Merah yang memproduksi kasur.

Merk yang di berikan oleh mahasiswa KKN dari Universitas Trounojoyo Madura ini adalah untuk menunjang masyarakat Kranggan Barat untuk berkreasi dan memiliki hak milik hasil produksi kasur dan memperluas jaringan pemasaran penjualan kasur

“Pemberian merk ini adalah agar mempunyai hak milik dari produkai kasur tersebut, karna kreativitas itu sebenarnya punya nilai dan nilai itu berharga dan dengan diberikan merk akan memperbayak jarigan pemasaran” tutur Dani selaku koordinator desa Kranggan Barat.

Masyarakat kranggan Kranggan Barat memproduksi kasur, karna masyarakat-masyrakat Kranggan Barat memang mencari penghasilan dari produksi kasur.

“Mulai dari pengupasan randu, penjahitan kain sampai jadi kasurnya memang di kelola oleh masyarakat Kranggan Barat, jadi eman kreativitas ini tidak di beri merk” ucapnya.

Terlepas hal itu masyarakat setempat sangat mengapresiasi dari ide kreatif yang di munculkan oleh mahasiswa KKN UTM yang ada Kranggan Barat.

“Saya senang ada mahasiswa KKN dari UTM mengabdi di desa Kranggan Barat ini, karna dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswa memberikan ilmu yang ada di kampusnya dan di trnaformasikan ke masyarakat-masyarakat kranggan barat” ungkapnya mahmud salah satu masyarakat kraanggan barat.

Program yang di buat oleh mahasiswa sangat di rasakan hasilnya, salah satunya program pembuatan merk di rasa sangat baik bagi masyarakat agar kasur yang dibuat oleh masyarakat Kranggan Barat mempunyai merk.

“Pemberian merk ini sangat bagus dan memberikan branding image bagi desa Kranggan Barat, dan pembeli tahu bahwa kasur yang di beli itu adalah hasil produksinya desa Kranggan Barat” tuturnya

Kepala desa Kranggan Barat sangat senang sekali karna kedatangan mahasiswa memberikan manfaat nyata kepada masyarakat kranggan barat.

“Saya senang ada mahasiswa dari UTM KKN di Kranggan Barat. Selama saya menjabat kepala desa dua periode ini hanya sekrang ada KKN dan manfaatnya sangat di rasakan oleh masyarakat karanggan barat” ungkap mislan selaku kepala desa

Seomoga ilmu yang di berikan oleh mahasiswa KKN dari UTM bermanfaat dan diteruskan oleh masyarakat Kranggan Barat. tutup maslan dengan pernuh harapan