Khofifah Disambut Ribuan Mahasiswa Baru UTM

0
898
Khofifah Disambut Ribuan Mahasiswa Baru UTM

Beritana.com, Bangkalan – Haru disambut ribuan mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura mentri sosial Republik dengan nyanyian kebanggan dan kibaran bendera membuatnya meneteskan air mata.

Hadirnya mentri sosial republik indonesia merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh universitas dalam pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) tahun ajaran 2017-2018 dengan materi “wawasan kebangsaan “ acara berlangsung selama 2 jam.

sempat diwarnai dengan demonstrasi oleh pihak yang mengatas namakan (Aliansi Mahasiswa Peduli Madura  )  yang berjumlah 15 orang  dengan tuntutan kesejahteraan dari program PKH yang menjadi rencana kerja Khofifah Indar Parawansa yang dinilainya tidak tuntas, serta sempat terjadi kericuhan dengan petugas keamanan karena aksi dinilai tidak memiliki izin.

Dari sebelumnya demonstran dikabarkan akan merusak acara PKKMB SAKERA UTM 2017  sehingga panitia dengan siaga berjaga dan menghadang namun sangat disayangkan anarkis para demonstran tidak dapat dibendung berawal dari pemukulan terhadap panitia PKKMB  aksi pun diwarnai aksi saling pukul antara panitia dan masa aksi meski sudah di halangi oleh pihak keamanan namun masa tetap nekat membakar ban di sebelah selatan gedung pertemuan yang menjadi tempat acara PKKMB Berlangsung.

Tidak berhenti disana masa aksi terus merangsek masuk ke gedung penjamuan mentri yang dikenal merakyat ini, setelah beberapa saat mentri sosial ini  menemui demonstran meski hasilnya mereka harus menanggung malu karena tidak bisa menjawab  ketika ditanya tentang data oleh komandan mentri sosial republik indonesia ini.

Tau tugas kementrian sosial dan berapa data penerima PKH Dimadura ? ujar mentri tersebut, dan mengatakan korlap aksi Mahasiswa ASBUN (asal Bunyi) karena demonstran tidak mampu mempertanggung jawabkan penyampaiannya ahirnya Mentri dan Rombongannya meninggalkan tempat acara menuju Surabaya.

“Acara tetap berlangsung kondusif meski beberapa oknum ada yang ingin merusak jalannya acara namun dapat diantisipasi oleh panitia PKKMB, serta dihimbau kepada panitia untuk tetap tenang, dan fokus terhadap kesuksesan acara PKKMB, serta himbauan kepada mahasiswa baru agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ” ujar Arifin (Presma UTM) (Pen/Hilmi)