Ada Sekolah Legislatif dan Teknik Persidangan di DPM FISIB, Ini Harapan Ketua DPM FISIB dan Wakil Ketua BEM FISIB

0
156

Bangkalan, Beritana.com – Di gelar Acara Sekolah Legislatif dan Teknik Persidangan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Di Rektorat lt. 10 Universitas Trunojoyo Madura, pada kamis (10/05/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan DPM KM UTM, seluruh ketua DPMF se-Universitas, Wakil Gubernur BEM FISIB, dan seluruh Ormawa Badan Kelengkapan FISIB dengan mengangkat tema “Menciptakan Legislator Muda yang Progresif”.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPM FISIB, Samian, menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk ilmu pengetahuan yang perlu dikuasai oleh mahasiswa yang berkaitan dengan pembuatan undang-undang yang baik dan benar, teknik dalam melaksanakan persidangan serta mampu mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

Masih apa kata Cak Sam, sapaan akrabnya. Menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang belum diselenggarakan oleh DPM FISIB 2017, sehingga dalam hal ini DPM FISIB 2018 akan melanjutkan hal baik yang telah dilakukan oleh DPM FISIB 2017 serta memperbaiki hal yang kurang baik pada periode tahun lalu agar menjadi lebih baik.

“Memelihara sesuatu yang baik di DPM FISIB dan memperbaiki hal yang kurang baik di DPM FISIB” Ungkap Cak Sam.

Dilanjut oleh Wakil Gubernur BEM FISIB, Alfiatul Khairiyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa diselenggarakannya acara ini sangatlah baik, berkaitan dengan undang-undang dan teknik persidangan, dimana hal ini mampu menunjang mahasiswa untuk dapat membuat undang-undang dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan juga mampu menumbuhkan rasa tanggungjawab pada mahasiswa untuk dapat mentaati peraturan yang ada.

“Mudah-mudahan dengan sekolah legislatif dan teknik persidangan ini bisa membangun pengetahuan tentang legislatif sehingga bisa menjadikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya lebih baik” harapannya.

Acara dilanjut dengan materi yang pertama yaitu tentang Legal Drafting dengan pemateri bapak Agung Ali Fahmi, S.H., M.H, Dosen Fakultas Hukum. Kemudian dilanjut dengan materi yang kedua yaitu Teknik Persidangan dengan pemateri bapak Firman Arif Pribadi, S.H., M.H. (mod)