Semarak Hari Santri Nasional PAC IPNU-IPPNU Kokop Adakan Parade Santri

0
96
Semarak Hari Santri Nasional PAC IPNU-IPPNU Kokop Adakan Parade Santri
Semarak Hari Santri Nasional PAC IPNU-IPPNU Kokop Adakan Parade Santri

Beritana.com, Bangkalan – Demi Meningkatkan Semangat Nasionalisme Santri. Ikatan Pelajar dan Pelajar Putri NU Kecamatan Kokop gelar Parade Sang Santri & Gebyar Lomba Hadrah Al Habsyi.

Pada hari Ahad kemarin bertempat di yayasan Raudhotul ulum AL-GHOZALI kajuh abuh Kokop Bangkalan.

Pelaksanaan prosesi acara tersebut berlangsung mulai jam 07:00 s/d 23:300 Wib, yang dimulai dari upacara santri dan Pawai ala santri di kemas dengan lomba Hadrah Al-habsyi Sekecamatan Kokop, Pelantikan Pimpinan Ranting dan pengajian umum.

Dalam acara tersbut juga mengundang beberapa banom NU seperti Ansor, Muslimat,dan Fatayat NU, PMII dan wakil Bupati Bangkalan Ir. Modir A Rofi’e

Kh. Makki Nasir Sebagai Ketua PCNU Bangkalan yang baru saja terpilih menyampaikan, bahwa seorang santri mempunyai peran penting terhadap NKRI, santri yang sangat akrab dengan sebutan “kaum sarungan” inilah yang telah berhasil memukul mundur pasukan penjajah dan para sekutu di Surabaya, hingga sejarah itu dikenal dengan pristiwa 10 November, sebagai implementasi dari resolusi jihad yang telah difatwakan oleh hadrutus Syekh kh. Hasyim Ssy’ari pada tg 22 Oktober.

“Kemerdekaan ini adalah berkat usaha para kyai dan santri yang telah berjuang mati-matian demi kedaulatan NKRI, Sehingga para santri saat ini berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita mereka dengan menjaga dan mengawal keutuhan NKRI” Ujar Beliau

Wakil bupati Bangkalan Ir. RA Mondir Rofii dalam sambutannya juga meminta kepada segenap masyarakat untuk mengantisipasi dan cerdas dalam menggunakan Medsos karena tak jarang berita HOAX yang sering beredar dalam medsos.

Abdur Rohim selaku ketum PAC ipnu kokop dalam sambutannya menyampaikan. Supaya kader IPNU-IPPNU selalu semangat dan lebih meningkatkan solidaritasnya kedepan. Serta meminta agar selalu bisa kerja sama dengan instansi, lembaga dan yayayasan yang ada dibawah naungan NU.

Abdu Rohim Sebagai Ketua IPNU Kokop juga meminta dukungannya kepada segenap instansi terkait agar pelajar kedepan, hususnya di kokop bisa membanggakan dan di Banggakan, Karena jika pelajar baik maka Insya Allah masa depannya kokop juga baik, imbuhnya

Kontributor : Abd Rohim