Berita.com Bangkalan – Saat ini netizen dibuat heboh oleh salah satu isu yang menjadi viral di Facebook. Video tersebut memperlihatkan bahwa seorang luka-luka dan berdara akibat penculikan.

Netizenpun banyak yang menyebarkan berita tersebut hingga jutaan share, yang tersebar di media Sosial facebook.

Dalam percakapan kejadian tersebut terjadi desa Mano’an Kokop Bangkalan,

Namun setelah di lihat lebih jelas video tersebut tidak sesuai dengan percakapan, hal tersebut di buktikan bahwa, kecilnya suara tangisan anak, dan besarnya suara yang berbahasa yang seakan hasil rekaman audio berbeda dan bukan hasil rekaman video asli dan jika dilihat dari wajah bahwa orang tersebut seperti orang timur tengah.

Polsek Kokop Pun mengkonfirmasi bahwa berita yang beredar tersebut benar-benar hoax.

“Belum ada laporan dari warga, bahwa ada penculikan, dan isu yang saat ini yang beredar di media social facebook itu berita hoax atau tidak benar” ujar humas Polsek Kokop melalui akun facebooknya.

Menurut warga sekitar kabar tersebut membuat warga Mano’an resah, dengan isu yang beredar di media social facebook tersebut.

“video yang beredar tersebut fitnah besar dan membuat resah Masyarakat Mano’an” Tandas Marzuqi saat di konfirmasi lewat telepon oleh tim beritana.com

Video tersebut saat ini semakin meluar dan share oleh masyarakat yang tidak mengetahui Kronologi yang sebenarnay.

Setelah di telusuri video tersbut di posting pertama kali share akun yang bernama “Samheji Said” dan saat ini di share oleh 7.000 lebih pengguana facebook.

 

Berita Hoax Viral di Facebook, Penculikan Anak di Mano'an
Berita Hoax Viral di Facebook, Penculikan Anak di Mano’an

 

“isu anak memang marak saat ini, namun kejadian yang beredar di media social itu adalah berita yang tidak benar” ujar marzuqi.

Namun marzuqi menambahkan harus tetap wasapada atas kasus isu penculikan anak yang menjadi buah bibir saat ini


Cuplikan Yang beredar di bawah ini video yang beredar.
Penulis : Ahmad Sayadi