Beritana.com, Bangkalan – Tradisi toron orang Madura untuk bisa berkumpul dengan keluarga yang ada di Madura membuat Suramadu di penuhi roda dua dan roda empat, ini terjadi H- 1 Hari Raya Idul Adha. (11/09/16)

Suramadu meningkat 200 persen di banding dengan hari-hari biasa, ini di sebabkan oleh arus mudik dari arah Surabaya menuju Madura, meskipun di padati pengendara, Namun tidak sampai macet di atas jembatan Suramadu. Kondisi berbeda arus lalu lintas yang dari arah Madura menuju ke Surabaya, tampak lengang, dan tidak terjadi kemacetan.

“Jika dibanding hari raya Idul Adha tahun lalu, malah tahun ini menurun” menurut kepala gerbang Tol Suramadu Surhartono

Untuk mengantispasi penumpukan pengendara pengelola tol suramadu membuka loket tambahan, loket pertamanya cuman hanya 2 sekarang bertambah dua menjadi empat, meskipun kendaraan terlihat ramai,  namun tidak sampai terjadi kemacetan panjang.

“Bagi kami toron jelang Idul Adha sudah menjadi tradisi untuk bisa berkumpul dengan keluarga. Sehingga kurang berkesan kalau merayakan Idul Adha di perantauan, maka dari itu lebih baik toron,” ujar salah satu pengendara.

Terjadi kepadatan di mulai sejak jam 12:00 WIB, namun di perkirakan kepadatan akan melonjok pada jam 14:30 di perkirakan hingga jam 15:30 akan semakin banyak pengendara yang melintasi Jembatan Suramadu.