Survey Cakra Nusantara: Elektabilitas Thoriqul Haq Teratas
Cakra Nusantara dan Beritabaru.co mengeluarkan survei ...

Beritana, Surabaya - Cakra Nusantara dan Beritabaru.co mengeluarkan survei bertajuk Evaluasi Kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Beragam sektor mulai dari kebijakan informasi publik, kesehatan, lapangan pekerjaan, hingga penanganan pagebluk COVID-19. 

Dalam salah satu poin pertanyaan juga menyinggung terkait penilaian masyarakat terhadap kepala daerah paling berpengaruh di Jawa Timur. Survei yang dilakukan pada bulan November-Desember 2021 menempatkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjadi Kepala Daerah paling berpengaruh di Provinsi Jawa Timur. 

Sebanyak 19,3 persen koresponden sepakat bahwa politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di posisi pertama. “Dalam survei itu kami menyodorkan semua Kepala Daerah di Jawa Timur,” kata Taufiq MS, pada Jumat (31/12) di Surabaya. 

Elektabilitas Thoriq berbeda cukup signifikan dengan Kepala Daerah di urutan Kedua. Posisi kedua ditempati Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin dengan 9,2 persen. Selisih 10,1 persen.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, berada di posisi ketiga. Ia mendapatkan 8,1 persen. “Posisi Kempat R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan berada di posisi ke empat dengan 4,9,” demikian keterangan Cakra Nusantara. Posisi kelima adalah Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, 4,5 persen. Elektabitas Bupati Bangkalan dan Pamekasan hanya selisih 0,04 persen.

What's your reaction?

Facebook Conversations