NU Labang Peduli Bantu Korban Erupsi Semeru, Ini yang Diberikan
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Labang mengadakan penggalangan dana korban bencana alam erupsi gunung , Sabtu (11/12/2021). Kegiatan ini di..

Beritana, Bangkalan - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Labang mengadakan penggalangan dana korban bencana alam erupsi gunung , Sabtu (11/12/2021). Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan seluruh Badan Otonom diantaranya Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, IPNU – IPPNU, CBP KPP, ISNU, Pagar Nusa, dan LAZISNU. 

“Hari ini NU Labang melakukan gerakan kemanusiaan untuk korban Erupsi Semeru Lumajang, Alhamdulillah semua pengurus beserta Banom NU di Kecamatan Labang terlibat dalam aksi sosial, semoga empati kita terhadap sesama terus terjaga,” kata Ketua IPNU Labang, yang juga sebagai koordinator NU Labang Peduli

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini, selain menggalang dana di Pasar Labang, Pasar Sukolilo dan Lampu Merah Petapan-Sendang selama 2 hari, Mereka juga membuka rekening penyaluran secara khusus untuk masyarakat sekitar, dengan Rekening an. UPZIS LAZISNU KECAMATAN LABANG Nomor Rekening BRI 0006-01-023134-537.

“kami hanya sebatas menjaga Ukhuwah Kemanusiaan bagi masyarakat Lumajang yang terdampak Erupsi Gunung Semeru, bagi masyarakat Labang dan siapapun jika ingin mendonasikan dana bisa lewat Rekening LAZISNU Labang” terangnya.

Adapun penggalangan donasi dipimpin oleh Rois Syuriah MWCNU Labang KH. Firdaus Hasan dan Ketua PAC GP Ansor Labang Ahmad Faqot Toha. Mereka kompak menceritakan banyak hal bagaimana ukhuwah basyariyah atau pentingnya rasa empati pada sesama itu menjadi refleksi muslim yang baik.

“Contohnya, jika kita sakit gigi, maka semua badan kita juga akan merasakan dampak tidak nyaman, Begitu juga dengan sesama anak bangsa ini, jika disana terkena musibah pasti kita disini juga merasakan kesedihan yang mendalam,” tutur mereka.

“Ketika kami turun di jalan untuk penggalangan dana, semua hanyut dalam harapan, berharap semua duka di negeri ini dapat segera kembali pulih, baik kondisi pandemi maupun bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini,” pungkasnya.

What's your reaction?

Facebook Conversations