Lady Gaga Akan Tampil Menyanyikan Lagu Kebangsaan di Pelantikan Presiden Amerika Serikat

Sejumlah stasiun televisi di Amerika Serikat akan menayangkan program pelantikan, salah satunya bertajuk Celebration America yang bakal dipandu oleh Tom Hanks.

Beritana, Bangkalan - Lady Gaga artis papan atas Amerika Serikat diberikan kepercayaan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner, dalam upacara pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari mendatang.

Kabar tersebut diumumkan oleh Komite Pelantikan Presiden pada hari Kamis, (14/1/2021), melalui situs resmi mereka. Dalam pengumuman tersebut nama Lady Gaga tertera sebagai orang yang akan menyanyikan lagu kebangsaan.

Bukan hanya lady Gaga, Jennifer Lopez juga terdaftar dan akan menyuguhkan penampilan musik. Sementara itu, Amanda Gorman juga akan tampil sebagai pembaca puisi.

"Mereka mewakili satu gambaran utuh akan keberagaman di negara ini dan akan membantu juga perayaan tradis pelantikani ketika presiden terpilih Joe Biden dan wakil presiden Kamala Harris mengambil sumpah di West Front di Capitol," ujar Toni Allen yang merupakan ketua komite tersebut.

Lady Gaga selama ini memang dikenal sebagai pendukung Joe Biden pada masa kampanye, ia sempat sempat memberikan pidato kampanye Drive-in Biden di Pittsburgh, dan kemudian Lady Gaga menyanyikan lagu Shallow And You I.

Upacara pelantikan presiden Amerika Serikat tahun ini diperkirakan tidak akan sebesar seperti tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia.

Biden dan wakilnya Kamala Harris akan tetap dilantik di tangga di depan Capitol. Pukul 12 waktu setempat. Akan tetapi acara perayaan yang biasanya di adakan langsung di depan komplek Parlemen itu tahun ini diperkirakan hanya akan disiarkan melalui televisi.

Sejumlah stasiun televisi di Amerika Serikat akan menayangkan program pelantikan, salah satunya bertajuk Celebration America yang bakal dipandu oleh Tom Hanks.

Dalam acara tersebut akan tampil pula sederet musisi kenamaan, Seperti Demi Lavato, Justin Timberlake, hingga Jon Bon Jovi.